Pages - Menu

Friday, June 14, 2013

Tiger's Curse - Colleen Houck [Book Review]

Tiger's Curse - Tiger Saga




The Synopsis
The last thing Kelsey Hayes thought she’d be doing this summer was trying to break a 300-year-old Indian curse. With a mysterious white tiger named Ren. Halfway around the world. But that’s exactly what happened. Face-to-face with dark forces, spellbinding magic, and mystical worlds where nothing is what it seems, Kelsey risks everything to piece together an ancient prophecy that could break the curse forever.

My Review
Awal pertama tertarik dengan judul ini karena ngebaca sinopsis dari dari buku pertama. Sayangnya cerita yang saya baca malah buku ke-2nya dan yup... Tiger's Curse merupakan buku pertama dari rangkaian Tiger's Saga yang dipublis pertama kali oleh Colleen Houck pada tahun 2011. Sekilas memang mirip dengan Twiligh's Saga Stephanie Meyer. Tetapi yang membedakannya adalah isi cerita yang sarat akan mitos-mitos serta gabungan dari legenda yang berasal dari India, Cina, dan Yunani/Romawi. 

Menurut Saya pribadi, suasana romantisnya agak keterlaluan dan dapat membuat wanita yang menyukai hal romantis bisa begitu jatuh cinta akan cerita dan pemain yang ada dalam novel ini, khususnya Ren dan Kishan. I Really love the poems. Banyak banget puisi-puisi menarik yang mengangkat tema dari filsuf dan penyair-penyair klasik khususnya Shakespeare (khususnya dibuku pertama). Pengarangnya pinter banget memasukkan berbagai macam unsur yang saya yakin pasti butuh waktu untuk meneliti dan menyatukannya menjadi sebuah cerita yang menarik. 

Tetapi, menurut Saya (lagi), cerita dalam novelnya terlalu ideal sehingga cerita seperti ini mungkin hanya dapat kita temukan dalam film. Yah...namanya juga fantasi-romance, kalau jadi cerita nyata bisa-bisa aneh banget. Dengar-dengar karena kesuksesannya, Hollywood telah membeli hak cipta dari novel tersebut untuk dijadikan film dan akan direlease (mungkin) tahun 2015.
Julie Plec (screenplay dari serial hits The Vampire Diarie) telah didapuk sebagai penulis screenplay film Tiger's Curse. Jadi saya anjurkan, lebih baik baca novelnya dulu sebelum film ini kemungkinan akan jadi hits dimasa depan. Itu juga kalau yang membuat film menemukan pemain dan atmosfer yang tepat sesuai dengan novelnya sehingga juga  dapat mengulang kesuksesan seperti yang telah didapatkan oleh Twilight Saga.

Karena saga, pastinya buku dari karangan Colleen Houck ini jumlahnya sampai 4 nomor. Belum lagi katanya mau dirilis buku ke-5 yang berjudul Tiger's Dream tahun depan. Buat yang males baca buku yang berkelanjutan, mending diurungkan saja daripada udah capek duluan baca buku pertama tapi ga bisa berhenti penasaran untuk tahu cerita kelanjutannya kayak gimana. Buat yang memang suka baca, ceritanya memang bikin nagih dan rasanya fresh banget. Kenapa ? Karena banyak novel-novel terkenal yang lebih banyak memasukkan unsur-unsur budaya barat. Sedangkan novel Colleen Houck walaupun ada budaya barat, tetapi ceritanya berfokus pada budaya timur khusus India dan Cina.



PS :
Last for not least, my overall rating for the Tiger's Curse book is : 8/10. I like reading it in it's real language, but if you're interest, you can found it in a local bookstore with an Indonesia translation. There were only Book 1, so far... So what are you waiting for, just go and grab it.
Happy reading, everyone :)


No comments:

Post a Comment