Pages - Menu

Wednesday, February 27, 2013

Warm Bodies - 2013 [Movie Review]


Warm Bodies - 2013
My Rating : 7/10 


My Review :
Ini adalah film, walaupun ceritanya diangkat dari novel, mungkin bagi yang sudah membaca novelnya akan mengharapkan beberapa hal seperti layaknya Harry Potter tapi saya sendiri sih belum baca novelnya. Jadi saya bikin review ini berdasarkan sudut pandang saya sebagai penonton yaa minus pembaca novel.

"Warm bodies" diangkat dari best-seller novel yang juga berjudul sama karangan Isaac Marion. Dan malam ini, saya sebagai penggemar zombie movie berkesempatan untuk menontonnya. 

Terus terang awalnya siy merasa less-excited dan punya antusiasme yg cukup rendah mengingat film ini awalnya kurang diunggulkan untuk menjadi film zombie pocalypse yg sesuai.

Info yang saya dapatkan awalnya mengenai Warm Bodies ini ceritanya yang bertema zombie apocalypse tetapi ada twist dimana karakter zombie dengan manusia saling jatuh cinta *I mean...what the hell, how can people make the story less more weird than this ?? 

Gara2 hal itu banyak yang nyamain Warm Bodies dengan Twilight *padahal jelas2 beda 



Saking banyaknya kejanggalan yang didapatkan setelah menonton film ini sampai akhir, saya jadi berpikir film ini terlalu ngga masuk akal ... 
*apalagi bagi mereka yg sudah terbiasa dgn cerita zombie apocalypse yg seharusnya*
*Kejanggalannya banyaklah...mulai dari zombie yg bisa balik jadi manusia cman karena sering menggunakan perasaan dan akal, zombie bisa ngomong, zombie bisa beraktivitas dan bernarasi layaknya manusia* 
*tapi yah...namanya juga film...anything can happen, even the weirdest thing u can't imagine*

Banyak kejanggalan tetapi banyak juga kelucuannya. Humor yang ada dalam film ini bukan dalam bentuk candaan dan komedi, tapi lebih ke serious-way but u will laugh all the time during a few scene *u will think that, this is very weirdd 

Terlepas dari humor dan kejanggalannya, saya cukup menyukai karakter monster yang menjadi sumber konflik dalam film ini *cukup creepy menyeramkan  
Efek untuk menggambarkan monster *bones* sangat bagus dan sempet bikin saya ngeri ngebayangin kalo di kehidupan nyata ada zombie macam itu, saya mungkin uda ambil langkah seribu  Tapi yah...walaupun uda bikin serem2 kyk gt, tetap aja ga lepas dari kejanggalan, kejanggalannya itu seperti monster yang juga bisa bercakap-cakap sesama zombie dan bertindak sebagai kelompok yang kejam, dominan, dan harus ditakuti ... hahahaha  uda kayak sekelompok geng yang sukanya nge bully zombie2 yang lebih lemah

Pesan moral yang disampaikan juga bagus. Saya suka banget ama perkataan tokoh utama perempuannya yg kira2 seperti ini "u try very hard, even harder than the people (living people) in my city" dan dia menujukan perkataannya kepada seorang zombie  
I think that was very romantic and the movie itself can really speak the value of the story. Pada akhirnya, semua hal buruk yang terjadi sebagian besar adalah karena perbuatan manusia

Overall, film ini sangat rekomended untuk ditonton . Bahkan temen saya aja bilang *cewek sih...* abis nonton film ini, moodnya jadi ceria setelah sebelumnya dia mengalami hari yang berat. Kalau dipikir2, film ini cenderung fresh dan mungkin bisa jadi penyejuk ataupun efek relaksasi bagi mereka-mereka yang mengharapkan cerita yang baru dan tidak biasa. Saya juga sebagai cewe merasa film ini sangat bagus, cman saya sendiri tidak mengetahui pendapat para cowo.

Menurut Saya, aktornya itu ganteng  dan makin ganteng setelah aktornya akhirnya jadi manusia...hahaha  aktris cewenya cantik *mirip kristen stewart juga 

Oh ya...satu lagi, lagu-lagu yang ada di film ini juga bagus-bagus, jadi pengen nyari OST-nya 
Bagi yang penasaran, silakan tonton saja film ini  




No comments:

Post a Comment