Pages - Menu

Sunday, March 17, 2013

Mie Des [Kuliner Jogja]

Mie Des [Mie dari ketela]

Posting kali ini saya akan merekomendasikan kuliner khas dari kota Yogyakarta yaitu Mie Des Bomber yang terletak di daerah Pundong, dekat jalan raya yang mengarah ke pantai Parang Tritis. Saya lupa jalan Paris kilometer berapa. Pokoknya patokannya adalah pom bensin terbesar yang ada di jalan raya dengan tulisan PARANGTRITIS di sebelah kanan dari arah utara. Dari ringroad sendiri, hitungannya 3 kali ketemu lampu merah, pom bensin sebelah kanan, kemudian beberapa meter dari pom bensin, ada jalan masuk ke arah kiri disebelah kiri jalan. Lalu masuk, masih sekitar 1,5 km lagi sampai ketemu mini market sebelah kiri jalan, dan sekitar 100 meter dari mini market, sebelah kanan jalan ada rumah. Disitulah tempatnya.
Jam bukanya hanya dari setelah magrib sampai jam 12 malam. 
Mie Des adalah mie yang terbuat dari ketela atau singkong *tapi saya belum tahu cara pembuatannya...denger aja, baru-baru*

Penampakannya :


Penyajiannya ada 2 macam yaitu goreng atau rebus. Menu yang saya coba adalah mie des goreng dengan telur ayam orak-arik ditambah sayur kol dan mentimun. Bagi orang yang baru pertama kali mencoba mie dari olahan ketela, pasti akan terasa aneh dan agak hambar di lidah. Sepertinya ketela memang susah diolah dan harus mencari-cari bumbu yang pas agar rasa asli dari ketelanya tidak terlalu mendominasi. Bagi saya, Mie Des ini cukup enak dan nyaman dilidah dibandingkan rasa asli ketelanya. Jadi perjalanan saya yang cukup jauh *sekitar 1 jam bolak-balik* tidak sia-sia karena saya akhirnya dapat mencicipi makanan khas ini :)

No comments:

Post a Comment